Menu

Balada SBY: Mengkritik Dibilang Hopeless, Memuji Dibilang Obyektif

September 18, 2018 - Before - After, Fulitik

Kritik Koalisi Jokowi, Hanura: SBY Hopeless dengan AHY

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta – Menanggapi pernyataan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terkait kondisi internal koalisi partai politik pengusung Joko Widodo, Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir, mengatakan SBY sebagai seorang yang peragu sehingga menuntun anaknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Lanjutnya, menurut dia, seorang cawapres itu harus seorang negarawan, sedangkan AHY masih jauh kalau disebut negarawan.

“Ketika SBY ‘hopeless’ dengan kondisi AHY, yang bisa dia lakukan hanya mengomentari secara asal tentang koalisi Jokowi,” ujarnya di Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Inas menghimbau SBY jangan dahulu menilai kemampuan orang lain sebelum mampu menilai kemampuan anaknya sendiri.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meragukan kesolidan enam partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo.

SBY menuturkan bahwa sampai saat ini peta koalisi masih sangat cair. Menurut dia, koalisi Jokowi maupun Prabowo Subianto masih bisa berubah sampai penutupan pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kalau apakah ada kemungkinan bongkar pasang koalisi, ya, dalam politik itu biasa saja. Bisa iya, bisa tidak,” ujar SBY saat jumpa pers di kediamannya, Jakarta, Rabu, (25/7) malam.

SBY Puji Pemerintahan Jokowi, Golkar: Beliau Objektif

Jakarta – Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai sebagian masyarakat puas dengan kinerja Presiden Jokowi. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily percaya akan penilaian SBY tersebut.

“Saya kira Pak SBY dalam hal menilai kinerja pemerintahan Jokowi objektif karena memang beliau pernah memimpin di pemerintahan. Beliau tahu apa yang dirasakan rakyat atas keberhasilan setiap pemerintahan,” kata Ace saat berbincang dengan detikcom, Senin malam (17/9/2018).

Pernyataan SBY itu disampaikan dalam rangka HUT Partai Demokrat tadi malam. SBY menyampaikan pidato di hadapan kadernya.

Selain memuji pemerintahan Presiden Jokowi, SBY menyampaikan sejumlah keluhan masyarakat. Ace pun menegaskan, pemerintahan Jokowi tak tinggal diam terhadap keluhan yang berkembang di masyarakat.

“Soal keluhan-keluhan rakyat yang disampaikan kepada Pak SBY ini tentu kami upayakan untuk dicarikan solusinya. Pemerintahan Jokowi tidak tinggal diam atas apa yang menjadi keluhan rakyatnya,” ujar Ace.

Mengenai lapangan kerja, kata Ace, justru angka pengangguran menurun pada masa pemerintahan Jokowi. Walau angka pengangguran menurun, Jokowi terus mendorong terbukanya lapangan kerja.

“Tentu banyak hal yang telah dilakukan Pak Jokowi, selain pembangunan infrastruktur yang luar biasa, namun juga mampu mengentaskan kemiskinan yang turun menjadi 9,82 persen,” ungkap Ace.

Sebelumnya, SBY juga memaparkan capaian pemerintah pada masanya, salah satunya adalah pertumbuhan ekonomi. Dia kemudian mengungkapkan pujian untuk pemerintahan Jokowi.

“Partai Demokrat juga harus jujur bahwa sebagian masyarakat puas terhadap sejumlah hal, yang tentunya ini merupakan capaian pemerintah yang harus kami beri apresiasi,” kata SBY saat berpidato di acara HUT Partai Demokrat di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin malam.

Sumber: DetikCom

Leave a Reply